Pembuat Kubah Masjid Al-Mujahidin

Pembuat Kubah Masjid Al-Mujahidin

 

Pembuat kubah masjid Al- Mujahidin merupakan pembuat kubah masjid Al Mujahid.  Masjid al-mujahidin terletak di jl. Raya serang cibarusah tepatnya di bekasi jawa barat. Masjid ini terkenal dan memiliki julukan sebagai masjid al-mujahidin yakni pejuang laskar hizbullah,  masjid ini memiliki makna tersendiri dari kata hizbullah yang merupakan  para pejuang pejuang santri yang sudah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.  Laskar hizbullah sendiri dibentuk pada tahun 1944 yang dibentuk oleh masyumi pada saat para pasukan pasukan  kelompok jepang sudah mulai terdesak karena sekutu.

SEJARAH PEMBANGUNAN MASJID AL- MUJAHIDIN

Perlu diketahui sebagai pelajaran dan juga pengetahuan bahwa  masyumi juga didirikan oleh banyak organisasi organisasi islam yang salah satunya adalah NU atau nahdlatul ulama yang pada saat itu berada di bawah kepemimpinan KH. Wahid Hasyim, perjuangan para santri juga tak pernah lepas dari sebuah bangunan yang didirikan dan terkenal dengan nama masjid al-mujahidin yang terletak di cibarusah.

Masjid al-mujahidin juga termasuk masjid yang sudah sangat sangat tua dan juga masjid yang menjadi saksi dari perjuangan perjuangan para santri santri dan juga syuhada dalam kegiatan memerdekakan  Negara Indonesia, dengan niat yang sangat ikhlas dan  tulus serta hanya berbekal sebuah tanah tak menghilangkan  sebuah keinginan para santri dan juga para syuhada untuk terlepas dari sebuah penjajahan penjajahan yang telah lama berkuasa di tanah air , Indonesia.

Pada bangunan masjid al-mujahidin terdapat sebuah tulisan tulisan dalam bahasa arab yang mengenai nama dari sebuah masjid dan juga tahun pembangunan  masjid tersebut , kalian akan melihat tulisan tersebut ketika memasuki masjid al-mujahidin, letak tulisan arab tersebut terletak di atas pintu utama masjid al-mujahidin.  Terdapat juga lambang lambang laskar hizbullah sebagai tanda yang akan menjadi sejarah sejarah yang tak akan terlupakan.

BAHAN PEMBUAT KUBAH MASJID AL – MUJAHIDIN

Pembangunan pembangunan masjid Al-mujahidin di bangun mengunakan sebuah kayu, kayu tersebut adalah kayu jati, karena pada saat itu di sana sangat banyak terdapat kayu kayu  jati, tak jauh dari masjid al-mujahidin juga terdapat penampungan air bersih yang memiliki ukuran 20 x 30 m yang berbentuk seperti  kolam. Bangunan masjid al-mujahidin berbentuk segi empat dengan atap yang berbentuk limas yang ditopang dengan tiang – tiang utama yang keseluruhannya tiang tiang utama yang  berjumlah enam buah tiang utama.

Di dalam bangunan masjid al-mujahidin semua didominasikan dengan warna putih putih, di lengkapi juga dengan pintu utama yang terbuat dari besi  dan juga yang tak ketinggalan adalah sebuahbangunan bangunan menara yag memiliki bentuk persegi delapan serta juga dengan kubah yang memiliki bentuk bawang yang  berbahan logam. Sekian artikel yang dibuat , jika kalian membutuhkan artikel yang lainnya dapat kalian lihat di blog kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *