MASJID YANG SELAMAT DI PALU

Masjid yang selamat di palu adalah masjid-masjid yang terselamatkan dari bencana gempa dan tsunami. bencana tsunami  yang menerjang kawasan palu, donggala dan sigi di wilayah sulawesi tengah terjadi di sore hari sekitar pukul 18 sore. ada beberapa masjid yang sedang mengumandangkan adzan maghrib. masjid-masjid yang sedang mengumandangkan adzan maghrib bersahutan tiba-tiba bencana tsunami datang.

MASJID-MASJID YANG SELAMAT

ada beberapa masjid yang selamat dari amukan dan dahsyatnya tsunami, bahkan ada masjid yang masih utuh. secara logika manusia seharusnya masjid ini hancur sebagaimana bangunan-bangunan di sekitarnya yang hancur rata dengan tanah.

masjid – masjid yang selamat ini merupakan masjid-masjid yang selalu ramai dipadati jamaah Shalat apabila waktu sholat tiba. Masjid – masjid ini walaupun secara struktur tidak terlalu kuat namuan kekuatan nya bisa membuat tetap kokoh berdiri walaupun diterjang dahsyatnya tsunami.

diantara masjid-masjid yang masih kokoh dan masih bagus kondisinya adalah masjid yang berada di kelurahan Pantoloan kecamatan Tawaeli kota Palu Sulawesi Tengah.

Seorang relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan bahwa itulah salah satu kebesaran Allah, Masjid berada di lokasi pelabuhan Pantoloan ada masjid yang masih utuh kondisinya. dalam unggah video relawan tersebut terlihat jelas bahwa masjid yang masih utuh dalam kondisi tetap berdiri dan tidak terlihat sedikitpun kerusakan pada bagian-bagiannya.

“semuanya hancur semuanya tinggal pondasinya luluh lantak diterjang tsunami yang sanagat dahsyat, tetapi Allah menunjukan kebesarannya bahwa disana ada masjid yang berdiri kokoh, bahkan tidak hancur sama sekali tidak rusak sama sekali tutur relawan PKS tersebut.

tampak di sekitar masjid bangunan-bangunan rumah gedung dan ruko-ruko hancur bersih tergerus tsunami, tinggal puing-puing dan pondasinya saja yang tertinggal. ini menandakan bahwa semua bangunan di wilayah itu semuanya hancur porak-poranda namun hanya satu bangunan yang masih tetap tegak berdiri yaitu sebuah masjid.

Masjid yang bercat  dinding hijau ini dikenal dengan masjid yang suka ramai dikunjungi pasca tsunami ini menjadi salah satu bukti bahwa kebesaran Allah, pertolongan Allah itu selalu ada dalam setiap musibah  yang terjadi. tinggal kita manusia bisa tidak mengambil ibrah, hikmah dan manfaat di balik setiap kejadian, terutama kejadian musibah tsunami seperti ini, kita harus lebih sadar akan keagungan dan keberadaan Allah yang maha kuasa terhadap kehidupan kita sebagai mahluk nya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *