Kubah Masjid GRC

Kubah masjid grc

Di dalam era teknologi yang semakin modern juga akan terpengaruh dengan berkembangnya kemajuan dari beberapa bidang misalnya semakin pesatnya dunia kontruksi kubah masjid . hal ini menunjukkan bahwa sangat terlihat jelas dari sebuah keragamman inovasi dalam kontruksi bangunan bangunan.

Muncul dari ide kreatif dan tentunya inovatif memasuki dunia kontruksi bangunan dapat terjadi karena munculnya beberapa factor yang ada dan sebuah factor yang paling mendominasi adalah adanya keinginan dari diri seseorang untuk mengolah bahan bahan material menjadi bahan bangunan yang aman. Tidak sulit, harga terjangkau, dan kokoh.

Dari beberapa hal yang ada contoh dari sebuah inovasi dalam dunia kontruksi adalah adanya sebuah bangunan yang pada saat ini banyak di bicarakan oleh masyarakat luas yaitu Glassfibre Reinforced Cement . dalam sebuah artikel yang akan membahas tentang kubah masjid Grc. Sebagai pembuat kubah masjid Grc atau kontraktor yang siap menangani pembuatan kubah masjid di seluruh wilayah Indonesia.

Glassfibre Reinforced Cement atau biasanya disebut dengan kubah GRC merupakan produk pracetak yang terbuat dari bahan beton yang di campur dengan bahan bahan sepeerti fiberglass alkali resistance dan juga bahan penguat tambahan lain lainnya. Dari produk GRC yang ada kami tak lupa juga untuk menawarkan bermacam macam variasi untuk bangunan. Kubah masjid GRC lebih ringan dibandingkan dengan kubah produk pracetak yang ada pada umumnya dan hal yang lainnya produk grc bertahan lebih lama walaupun terkena cuaca hujan maupun panas bahkan dapat juga bertahan pada iklim bersalju. Tahan terhadap pengikisan yang di sebabkan oleh cuaca, perubahan suhu yang terjadi di etiap hari.

Kubah masjid grc memiliki beberapa keunggulan seperti : mudah di aplikasikan dan bisa mendetail sebuah design yang rumit, kubah masjid grc memiliki berat yang ringan sehingga dapat mengurangi dana untuk pembuatan pondasi pondasi dan struktur yang ada, memiliki bentuk yang tipis sehingga dalam hal pemasangan terbilang mudah , tahan terhadap api dan juga korosi untuk anti rayap dan jamur, tidak akan pengaruh terhadap sinar ultra violet, tidak mudah retak karena memiliki keuletan yang cukup tinggi.

 

 

Harga kubah masjid

melihat ramainya masyarakat yang ada untuk memesan kubah masjid yang terbuat dari bahan grc terdapat beberapa orang sebagai produsen yang dengan giatnya memproduksi  dan berebut untuk memasarkannya. Dari harga yang tersedia kubah masjid grc termasuk harga yang relative murah untuk dijadikan peminat agar semakin meningkat dengan bersamanya perkembangan nyang sudah terjadi di Indonesia yang semakin hari semakin maraknya orang yang membangunb sebuah masjid masjid yang ada.

Dalam hal keamanan kubah grc yang termasuk murah jika terjadi bencana alam seperti gempa akan mudah retak dan bisa juga roboh. Pada umumnya harga kubah masjid grc berkisar antara Rp. 850.000 sampai dengan harga Rp. 1. 2000.000 per meternya. Dalam jumlah harga jika kubah yang di butuhkan berukuran besar maka akan semakin besar pula harga kubah tersebut. Selain untuk bahan dasar kubah grc . juga dapat digunakan sebagai pembangunan menara, ornament, dinding interior dan juga dinding eksterior. Harga itu juga dapat nego dan yang pasti akan menentukan jarak dari pembangunan masjid dengan sebuah kontraktor masjid tersebut.  Jenis jenis bahan yang dipilih dalam pembangunan sebuah masjid tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing