kubah masjid emas depok

Masjid Kubah Emas atau umum dimaksud Masjid Dian Al Mahri ada di jalan. Maruyung raya, kecamatan. Limo, Kota Depok. Setiap bangunan masjid yang menggunakan kubah pastinya peranan dari pembuat kubah masjid juga dibutuhkan selain itu dengan banyaknya orang yang membangun masjid maka orang yang jual kubah masjid juga sudah ada di masing masing daerah.

kubah masjid emas

masjid kubah emas ini dibangun oleh seorang dermawan yang bernama Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid, istri dari Drs H. Maimun Al Rasyid. Masjid kubah emas dibuka untuk umum pada tanggal 31 desember 2006 yang waktu itu bertepatan dengan Idul Adha 1427 H. Kubah masjid emas sendiri memiliki lima kubah dan enam buah menara yang punya maksud jadi symbol dari rukun islam dan rukun iman.

Masjid kubah emas mempunyai arsitektur Timur Tengah yang di buat dengan material terbaik. dibagian interior masjid semuanya di import dari berbagai daerah seperti keramik datang dari Italia, karpet datang dari Turki dan lampu gantung Kristal datang dari Austria. Selain itu dibagian eksterior masjid ada satu kubah besar atau kubah paling perlu serta empat kubah kecil, tiap- setiap kubah dilapisi dengan emas. Mungkin saja saja tiap- setiap orang pemikirannya yaitu emas yang digunakan untuk melapisi kubah hanya untuk bagus – bagusan, namun sebenarnya emas yang dipakai untuk melapisi kubah bermanfaat untukbuat perlindungan kubah dari terpaan cuaca untuk tidak mewah – mewahan lo sahabat semua.

Pembangunan kubah masjid emas ini di buat hanya semata – mata jadi symbol keagungan islam saja. Bukan hanya di Depok hadirnya kubah emas ada pula di daerah yang berlainan, seperti :

  • Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin yang berada di, Brunei Darussalam
  • Masjid Suneri yang berada di Pakistan
  • Masjid Al-Askari yang berada di Irak
  • Masjid Qubbah As Sakrah yang berada di Yerusalem – Palestina
  • Masjid sultan yang berada di Singapura

Masjid kubah emas ini telah dikenal wisatawan domestic maupun mancanegara. Untuk peroleh perhatian dari wisatawan local maupun wisatawan asing pastinya membangunnya membutuhkan cost yg banyak atau bisa di katakan mahal dalam pembangunan masjid ini. Pembangunannya mencapai beberapa ratus miliar. Masjid kubah emas juga disebutkan jadi masjid termegah di asia tenggara. Mengapa bisa masjid kubah emas yaitu masjid termegah di asia tenggara? karna kemegahan dan kindahannya yang menarik bahkan kemegahannya lebih dari masjid istiqlal.

Dengan dibuatnya masjid kubah emas pastinya membawa barokah untuk beberapa orang sekitaran masjid itu, karna dengan dibuatnya masjid itu, beberapa orang bisa berjualan makanan maupun oleh – oleh untuk wisatawan yang bertandang ke sana. Namun berjualannya di luar ruang masjid tidak di dalamnya, karna di dalam masjid tidak dapat ada kesibukan jual – beli kan sahabat.

Masjid yang berada di Indonesia belomba – lomba di buat dengan kemegahannya dan cost yang dikeluarkan banyak juga. Sukai, jika di Negara kita ini mempunyai masjid yang bagus. Takut, waktu saksikan banyak masjid yang berlomba – lomba buat agar terlihat megah saja. Jika kita saksikan dari satu diantara diantara hadist yang menjelaskan jika saat zaman akhir kelak akan ada orang yang berlomba – lomba buat masjid dengan megah – megahan, namun lupa untuk mengisinya. Kurang lebih sekian sahabat hadisnya, dan pada saat ini lah masa itu jalan. Jadi menurut sahabat sendiri bagaimana? cukup untuk direnungkan ya sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *