Kontraktor Kubah Masjid di Bangka Belitung

Kepulauan Bangka Belitung merupakan propinsi yang berada di indonesia yag terdapat dua pulau yakni pulau bangka dan juga pulau belitung serta juga ada pulau pulau kecil lainnya, seperti halnya pula lepar, pulau pongok serta pulau lainnya. Jumlah pulau yang sudah memiliki nama ada 470 pulau dan untuk pulau yang ada penghuninya ada 50 pulau. Kepulauan Bangka Belitung ini ada di timur pulau sumatera yan dekat dengan sumatera selatan.

Selat bangka merupakan selat yang memisahkan pulau sumatera dan juga pulau bangka, sedangkan yang memisahkan pulau bangka dan juga belitung yakni selat gaspar.Kepulauan Bangka Belitung ini dulunya merupakan bagian dari sumatera selatan namun di tahun 2000 menjadi propinsi sendiri bersama banten dan jga gorontalo.
Di Kepulauan Bangka Belitung ini juga ada masjid kebanggaan yakni Masjid Raya Tuatunu, setiap masjid yang besar tentu jasa dari kontraktor kubah juga perlu seperti Kontraktor Kubah Masjid di  Bangka Belitung ini.

Masjid Raya Tuatunu

Masjid Raya Tuatunu ini adalah masjid yang besar dan juga masjid kebanggan dari masyarakat bangka belitung, selain terkenal dengan kemegahan dan juga keindahannya bangunan masjidnya. Masjid Raya Tuatunu juga merupakan masjid digital pertamayang berada di Provinsi Bangka Belitung. Masjid ini disebut dengan masjid digital karena berbagai fasilitas digital ada di masjid ini. Masjid Masjid Raya Tuatunu ini dibangun dari hasil penukaran dari tanah masyarakat tuatunu dengan pemda pangkal pinang.
Arsitektur di Masjid Raya Tuatunu ini memakai arsitektur modern dan juga tradisional yang terlihat pada bentuk kubahnya yang futuristik dengan tampilannya yang berbentuk lingkaranndengan pola pipih dan dipadukan dengan atap bentuk limas. Di dalam bangunan masjid ini didominasi dengan warna putih yang melambangkan kesucian. Warna dari yang didapatkan dari keramik dan juga dindingnya membuat masjid ini terlihat nyaman dan juga bersih.

Tepat di belakang mimbar ada kaca patri yang beraneka ragam warna yang ada tulisan lafadz Allah SWT dan juga Nabi Muhammad saw. Selain digunakan untuk tempat untuk beribadah masjid ini kedepannya juga diharapkan untuk jadi pusat belajar agama islam dan kegiatn lainnya yang bernuansa islam. Posisi dari Masjid Raya Tuatunu ini tidak jauh dari universitas bangka belitung, sekolah tinggi agama islam negeri dan juga tampuk pinang pura. Selain itu Masjid Raya Tuatunu ini dipersiapkan juga untuk wisata religi juga bagi para pendatang ke bangka belitung ini. Diharapkan juga Masjid Raya Tuatunu ini juga dijadikan sebagai landmark kebanggaan oleh Provinsi Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *