Jual Kubah Masjid di Riau

Riau adalah satu diantara provinsi yang ada di indonesia yang ada di pulau sumatera, di provinsi riau ini terdapat beberapa bangunan masjid satu diantaranya yaitu masjid Masjid Agung Madani ini. Bangunan masjid yang ada didunia ini ada yang menggunakan kubah serta ada juga yang tidak menggunakan kubah, apabila ada yang menggunakan kubah jadi dibutuhkan layanan kontraktor kubah masjid dan pembuat kubah masjid, untuk orang yang jual kubah masjid di riau ini tersedia lebih lagi sekarang ini zaman telah maju jadi untuk beli kubah juga gampang lewat langkah on-line.

Masjid Agung Madani

Masjid Agung Madani adalah satu diantaranya masjid yang ada di riau, Masjid Agung Madani ini lebih persisnya ada di kabupaten rokan hulu yang dibuat di satu lokasi islamic center pasir pangaraian, kecamatan rambah rokan hulu. Masjid Agung Madani ini adalah masjid yang ada di provinsi riau pada th. 2015. Masjid Agung Madani ini mempunyai banyak sarana yang demikian komplit, dan manajemen yang mempunyai tujuan untuk memakmurkan masjid.

Untuk sistem pembangunan dari masjid ini digagas oleh seseorang bupati rokan hulu, yang diawali pada th. 2008 dengan anggaran dari APBN, serta mulai diresmikan pada 6 agustus 2010 oleh seseorang bupati rokan hulu, diluar itu juga ada KH Zainuddin MZ. Masjid Agung Madani ini bisa menyimpan 15 ribu s/d 20 ribu jamaah. Untuk pengelolaan masjid ini diurus seutuhnya oleh tubuh pengelola dari Masjid Agung Madani islamic centre rokan hulu yang komplit dengan beragam fasilitas dan prasarana.

Terkecuali tempat untuk melaksanakan ibadah yang luas dan nyaman didalam Masjid Agung Madani ini komplit dengan sound sistem, penyejuk udara serta ada juga sarana yang lain yang menaikkan kenyamanan didalam masjid ini. Tidak cuma tempatnya yang luas di masjid ini mengoleksi batu ias yang datang dari bebagai daerah yang ada didalam ataupun luar negeri. Masjid Agung Madani ini mempunyai julukan yaitu negeri seribu suluk ini dihiasi oleh lampu gantung yang memiliki bahan dari kuningan yang mempunyai berat 2 ton yang datang dari italia.

Diluar itu ada pula batu hias yang datang dari jawa timur yaitu batu oksi, batu akik yang datang dari kalimantan serta turki, batu chris topas dari jawa barat dan ada batu kalimaya yang datang dari banten. Di Masjid Agung Madani ini ada juga kaca lampu gold spectrum yang berasal dar amerika yang menaikkan kesan cantik didalam masjid ini. Jadi pelengkap fasilitas ada pula tempat MCK yang telah mencukupi, serta ada pula tempat wudhu yang demikian bersih, sajadah yang datang dari turki, perpustakaan, poliklinik dan terdapat beberapa fasilitas yang lain.

Masjid Agung Madani ini adalah masjid yang menggunakan kubah masjid yang memliki tinggi sekitar 55 mtr. serta ada juga menara yang mempunyai tinggi kurang lebih 66, 66 mtr. Di Masjid Agung Madani ini mewajibkan untuk beberapa pegawai untuk sholat berjamaah di masjid ini. Diluar itu ada pula aktivitas yang lain yaitu ceramah waktu malam kamis, menyediakan buka puasa tiap-tiap hari senin dan kamis, i’tikaf berjamaah yang dikerjakan satu bulan sekali dan untuk hari besar islam ada juga kegiatan lainnya.

Masjid Agung An Nur Pekanbaru

Terkecuali masjid agung madani ada pula Masjid Agung An Nur Pekanbaru yang ada di pusat kota pekanbaru, provinsi riau. Arsitektur dari Masjid Agung An Nur Pekanbaru ini di desain dengan style kombinasi dari arsitektur melayu, turki, arab dan india.

Bila dilihat dari keseluruhnya bangunan dari masjid ini serupa dengan bangunan taj mahal. Bangunan masjid ini terbagi dalam 2 lantai, yang mana tingat 2 untuk tempat lakukan sholat sedang lantai basic untuk ruangan rapat dan pertemuan. Di lokasi Masjid Agung An Nur Pekanbaru ini tumbuh dengan subur pohon kurma, hingga jadi daya tarik dari orang-orang sekitaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *