Harga Kubah Masjid Enamel

Harga Kubah Masjid Enamel

Negara indonesia adalah negara yang memiliki penduduk yang menganut agama islam terbanyak di dunia, meskipun ada juga negara negara lainnya yang juga ada yang menganut agama islam. Selain itu setiap daerah tersebut yang menganut agama islam pastinya di tempat tersebut juga pastinya ada bangunan masjid. Bangunan masjid sendiri ada yang menggunakan kubah masjid ada juga masjid yang tidak menggunakan kubah masjid, meskipun demikian masjid yang tidak memakai kubah juga tidak memengaruhi bangunan itu karena pada dasarnya masjid sudah dipakai untuk tempat melakukan beribadah.

Kubah Masjid Bahan Enamel

Untuk masjid yang memakai kubah pastinya perlu jasa seorang pembuat kubah masjid untuk membantu merampungkan membangun masjid tersebut. Dan yang pastinya para konsumen juga menginginkan untuk mendapatkan harga kubah tersebut yang terjangkau. Dan untuk membuat kubah tersebut harus dibutuhkan bahan kubah masjid, seperti kubah masjid enamel. Harga kubah masjid enamel ini juga bisa dibilang terjangkau. Selain itu bahan kubah masjid ini juga memiliki kelebihan serta kekerungan yang dimiliki, seperti keunggulan dari bahan ini yakni :

  • Bobot kubah masjid bahan enamel ini yang cukup ringan, jadi dengan bahannya yang ringan sehingga kita tidak perlu memakai pondasi yang ekstra kuat.
  • Anti lumut dan juga ganggang, juga merupakan keunggulan dari Kubah Masjid Bahan Enamel ini karena permukaannya yang halus jadi tidak ada pori pori untuk lumut berkembang biak.
  • Warna cat yang diaplikasikan pada bahan ini yang dapat bertahan lama, yang disebabkan oleh daya rekat catnya yang fleksibel.

Selain eunggulan pastinya ada juga kekurangan pada Kubah Masjid Bahan Enamel ini seperti :

  • Apabila tertimpa beban yang berat melebihi beban enamel, maka bahan ini akan muda penyok.

Bentuk Kubah Masjid

Bukan hanya bahan saja yang diperlukan saat membuat kubah namun jugs diperlukan bentuk dari kubah masjid tersebut. Banyak sekali bentuk kubah masjid seperti :

  1. Kubah Masjid setengah lingkaran

Kubah Masjid dengan bentuk seperti ini merupakan bentuk yang sering dipakai, seperti halnya masjid yang berada di Yerussalem, yakni Masjid Dome of the rock.

  1. Kubah Masjid Oval

Salah satunya bangunan masjid yang memakai Kubah Masjid bentu ini adalah masjid yang berada di jakarta yakni masjid istiqlal.

  1. Kubah Masjid bawang

Kubah Masjid bentuk bawang ini merupakan bentuk yang sering dipakai juga pada bangunan masjid yang memiliki bentuk besar seperti halnya masjid di aceh yaitu masjid raya baiturrahman.

Sejarah Kubah Masjid

Kubah Masjid merupakan arsitektur pada masjid yang biasanya berada di puncak bangunan masjid. jikalau menurut sejarah kubah sudah dikenal sejak dulu kala, dan jaman dahulu kubah dipakai untuk arsitektur tambahan pada bangunan yang bergedung gedung. Namun masjid yang pertama kali memakai arsitektur Kubah Masjid ini yakni masjid dome of the rock, dan dar situlah kubah sudah dikenal dan dipakailah jadi kubah pada bangunan masjid.

Tetapi bukan juga hal yang diwajibkan bahwa kubah harus di masjid namun juga ada bangunan masjid yang tidak memakai Kubah Masjid, namun hal itu juga bukan masalah. Karena bangunan masjid tanpa kubah juga tidak kalah menariknya dengan bangunan masjid yang ada kubahnya. Namun yang paling penting yakni fungsi dari tempat tersebut untuk melakukan ibadah sholat bagi umat islam. Namun juga tidak menutup kemungkinan bangunan masjid juga dipakai untuk acara keagamaan umat islam juga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *